5/19/2020

D’Marco Residence: Perumahan di Kota Depok dengan Potensi Penyewaan Tinggi

Dmarcodiamond.com, DepokKepadatan populasi yang tinggi di Kota Depok ditambah keterbatasan lahan perumahan menjadikan pasar penyewaan rumah tinggal menjadi alternatif masyarakat. Potensi penyewaan di Kota Depok terhitung sangat tinggi, dengan harga tanah yang terus meningkat di kawasan Kota Depok, alternatif lain yang dapat diandalkan adalah dengan menyewa properti hunian terutama hunian yang beberbentuk rumah tapak. Dari data properti index tercatat bahwa pada kuartal tiga tahun 2016 hingga 2017 kenaikan harga lahan per meter persegi naik hingga 6,61 persen atau dari Rp. 5.58 juta per meter persegi menjadi Rp. 5.77 juta per meter persegi. Kenaikan yang cukup signifikan dalam satu tahun itu menyebabkan potensi sewa sebagai aternatif kian tinggi.

Hal tersebut karena Kota Depok merupakan wilayah paling strategis di Provinsi Jawa Barat karena wilayah tersebut berperan sebagai jembatan Kota Bogor dengan Kota Jakarta Selatan. Kedua kota tersebut terkenal dengan kelebihannya masing-masing. Kota Bogor merupakan kota parisiwisata sedangkan kota Jakarta Selatan terkenal sebagai kota ekonomi dan bisnis. Kedua Kota tersebut dijembatani oleh Kota Depok, sehingga industri perumahan dan sewa hunian menjadi sangat potensial dibandingkan dengan wilayah lainnya di Jabodetabek.

Baca Juga: D'Marco Residence: Rumah di Depok dengan Banyak Kelebihan

Potensi yang tinggi tersebut tercermin dari kecenderungan pembangunan perumahan yang terus bergeser dari wilayah Jakarta Selatan ke Kota Depok. Pada bulan Maret hingga Juni tahun 2018, kenaikan median harga Perumahan di Kota Depok tercatat ditutup pada angka 8,1 persen yang kemudian naik lagi pada tahun berikutnya hingga 12 persen. Artinya, pembangunan dan permintaan perumahan di Kota Depok sepanjang tahun 2018 terus berada pada tren positif. Selain disokong oleh lokasi yang strategis dan pergeseran kecenderungan pembangunan perumahan, Kota Depok juga terus berkembang dengan perkembangan populasi usia produktif yang besar.

Data BPS mencatat bahwa jumlah penduduk Kota Depok berada pada angka 2.254.513 orang dengan luas wilayah 202 Kilometer Persegi. Artinya kepadatan penduduk Kota Depok mencapai 11 ribu orang Per Kilomter Persegi. Hal tersebut ditopang oleh jumlah usia produktif penduduk Kota Depok yang berjumlah sekitar 1,2 Juta Penduduk. Hal tersebut tentu bukan angka yang statis, mengingat banyak pendatang yang kemudian bermukim di Kota Depok. Keterbatasan lahan dan jumlah penduduk yang senantiasa berkembang menjadikan Kota Depok sebagai lahan investasi porperti hunian yang potensial.

Fakta-fakta tersebut diatas memberikan Anda gambaran mengenai kondisi industri perumahan dan penyewaan rumah di Kota Depok yang sangat potensial bagi para investor. Rata-rata angka sewa pertahun Rumah di Kota Depok berada pada kisaran 15 juta hingga 25 juta untuk rumah tipe 36. Angka tersebut terhitung cukup tinggi pada kelas rumah yang satu tipe. Berdasarkan data Google, Kota Depok juga merupakan Kota dengan jumlah pencarian rumah dan sewa rumah terbesar di kawasan Jabodetabek dengan jumlah pencarian 30.230 per bulan.

Dengan berbagai statistik di atas, Perumahan di Kota Depok pada dasarnya sangat menguntungkan. Dengan dasar yang kuat, kualitas perumahan akan menambah nilai keuntungan dalam berinvestasi perumahan di Kota Depok. Untuk mengisi potensi ini-lah, D’Marco Residence menghadirkan perumahan kualitas premium dengan harga di bawah 500 jutaan. Fasilitas lengkap di setiap clusternya merupakan inovasi pengembang yang menjadikan D’Marco Residence sebagai satu-satunya perumahan di Depok dengan fasilitas lengkap di setiap cluster. Lokasi di segita emas Depok, Bogor, dan Jakarta menjadikan D’Marco Residence sebagai perumahan dengan lokasi sangat strategis.

Dengan potensi investasi dan sewa tinggi ditambah berbagai keunggulan yang dimiliki D’Marco Residence menjadikan perumahan ini sebagai perumahan pilihan terbaik untuk investasi masa depan Anda. Apa saja keunggulan lainnya? Simak bersama.

Kota Depok sebagai Lokasi Hunian Favorit Penduduk Usia Produktif

Seperti disinggung sebelumnya, Kota Depok merupakan wilayah favorit yang paling banyak dicari menurut versi Google. Data tersebut diperoleh dari pencarian query dengan kata kunci Perumahan Kota Depok. Dalam pencarian pada platform lain seperti melalui laman Lamudi.com dan Rumah.com, Kota Depok juga masuk dalam jajaran favorit lokasi perumahan yang paling banyak diminati setelah Jakarta Selatan. Hal ini menyebabkan potensi penjualan perumahan Depok yang tinggi dan potensi penyewaan perumahan Depok yang tak pernah sepi.

Kenaikan harga perumahan di Kota Depok juga terhitung paling tinggi di wilayah Jabodetabek yang disusul oleh Kota Bekasi. Hal ini mencerminkan permintaan perumahan di Kota Depok yang tinggi. Sewa Rumah di Depok juga terhitung sangat menguntungkan, dengan capital rate sebesar 5 persen, kenaikan sewa rumah dan rata-rata harga sewa rumah akan relatif lebih tinggi dibandingkan dengan kawasan lainya.

Lokasi Strategis Sebagai Jembatan Kota Bogor dan Jakarta Selatan

Dengan lokasi yang berperan sebagai jembatan Kota Bogor dan Kota Jakarta Selatan, perumahan di Kota Depok memiliki fleksibilitas yang tinggi sebagai lokasi yang gampang untuk mengakses kawasan ekonomi dan perkantoran Jakarta Selatan, dan kawasan Pariwisata Kota Bogor.Selain itu, berbagai fasilitas transportasi seperti Tol Cijago, Cibinong, dan Stasiun Kereta serta Terminal Jatijajar menjadikan akses Kota Depok terintegrasi dengan Transit Oriented Development (TOD).

Gampangnya akses ke dua kota tersebut tentu saja menjadi keunggulan tersendiri bagi perumahan yang berada di kawasan Kota Depok. Apalagi jika perumahan tersebut berlokasi tepat di jantung paling strategis Kota Depok yaitu kawasan Segitiga Emas Depok, Bogor, dan Jakarta. Kawasan ini dikenal sebagai kawasan dengan perkembangan industri dan perkantoran yang pesat, akses yang sangat mudah, serta berbagai pusat-pusat perbelanjaan yang mudah dicapai. D’Marco Residence tepat berada di kawasan ini yaitu Jl. Raya Bogor KM. 39. Cilodong Kota Depok.

D’Marco Residence Perumahan Unggulan dengan Fasilitas Lengkap Tiap Cluster

Kota Depok memang menjadi kawasan favorit pencarian hunian di wilayah Jabodetabek. Dengan tingginya permintaan perumahan di Kota Depok, menjadikan industri dan pembangunan perumahan di Kota Depok sangat ramai. Namun, dari berbagai perumahan yang ada di Kota Depok, D’Marco Residence menjadi satu-satunya perumahan yang menawarkan konsep fasilitas lengkap di setiap cluster. Potensi yang sangat tinggi yang ditunjang dengan kualitas perumahan yang tinggi menjadikan D’Marco Residence sebagai pilihan terbaik.

Karena perumahan D’Marco Residence adalah perumahan satu-satunya di kawasan Jakarta Selatan, Depok, dan Bogor yang memilki fasilitas lengkap di setiap clusternya perlu diketahui secara lengkap detail fasilitasnya disini. D’Marco Residence menawarkan beberapa cluster di dalamnya dan di setiap clusternya terdapat fasilitas yang lengkap seperti Kolam Renang, Lapangan Futsal, Lapangan Badminton, Taman Bermain Anak-anak, Mushola, Air Mancur, Pedestrian, dan fiber optic untuk mendukung kelancaran koneksi internet penghuni. Fasilitas-fasilitas tersebut dapat Anda nikmati setiap hari di cluster manapun Anda tinggal.Fasilitas tiap cluster seperti ini tidak dapat Anda temukan di kawasan perumahan di Depok dan Jakarta Selatan karena fasilitas per cluster yang lengkap diterapkan pertama kali dan secara ekslusif oleh D’Marco Residence. Dengan fasilitas lengkap di setiap cluster, Anda tidak perlu takut tinggal di cluster manapun.

Kesimpulan

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, potensi sewa dan investasi di D’Marco Residence menjadi sangat menguntungkan. Berbagai keunggulan dari mulai tingginya permintaan, lokasi yang strategis, hingga kualitas perumahan D’Marco Residence yang unggul ditambah harga yang terjangkau menjadikan D’Marco Residence sebagai pilihan terbaik bagi para investor, pencari rumah, dan penyewa rumah. Memiliki unit di D’Marco Residence dijamin menguntungkan. (ADR).