6/15/2020

D’Marco Residence: Hunian di Depok yang Prospektif

D’Marcoresidence, Tangerang Depok merupakan salah satu lokasi yang berkembang sangat pesat. Kota Depok saat ini memiliki luas 20.092 hektar atau kurang sepertiga luas kota Jakarta. Dengan jumlah penduduk mencapai 2.254.513 jiwa yang sebagian besarnya merupakan pendatang, Depok menjadi salah satu kota dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi. Hal ini berpengaruh pada besarnya permintaan hunian yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

Sebagai sebuah wilayah yang langsung berbatasan dengan Kota Jakarta, Depok menjadi alternatif favorit hunian penduduk yang bekerja di Jakarta. Para pendatang yang kemudian bermukim di Kota Depok adalah pendatang yang memiliki berbagai profesi di Kota Jakarta. Penambahan penduduk ini tentu berdampak pada permintaan rumah tinggal di Kota Depok. Pada tahun 2018 saja, Depok menjadi kawasan favorit untuk dijadikan tempat tinggal menurut survey Rumah.com.

Baca Juga: Kelebihan memiliki Rumah di Lokasi Strategis Segitiga Emas Depok

Permintaan yang tinggi membuat harga rumah di Kota ini terus merangkak tinggi. Menurut County General Manager Ignatius Untung dibanding dengan kawasan lainnya, Depok mengalami kenaikan harga yang paling tinggi. Pada tahun 2019 saja kenaikan harga rumah berdasarkan indeks properti mencapai 7.59 persen pada kuartal III dan kembali naik ke angka 12 persen pada kuarta IV. Artinya kenaikan terjadi di setiap bulannya.

Hal inilah yang menjadikan kota Depok sebagai kawasan paling prospektif untuk investasi properti dibanding dengan kawasan lainnya. Apa saja yang menyebabkan Kota Depok menjadi salah satu Kota dengan prospek investasi yang tinggi? D’Marco Residence merangkum faktor-faktor yang mempengaruhi tingginya prospek investasi di Kota Depok.

Kota Depok merupakan Jembatan Antara Kota Bogor dan Jakarta

Secara geografis Kota Depok berbatasan langsung dengan Kota jakarta Selatan di sebelah utara dan Kota Bogor di sebelah selatan. Di timur Kota ini berbatasan dengan kota Tangerang Selatan dan disebelah barat berbatasan langsung dengan Kota Bekasi. Kota jakarta dikenal sebagai Pusat Pemerintahan, Perekonomian, dan Perindustrian, sedangkan Kota Bogor dikenal sebagai kawasan wisata. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Kota Depok. Masyarakat menjadi sangat dimudahkan dalam urusan pekerjaan dan wisata.

Transportasi

Transportasi merupakan salah satu keunggulan utama Kota Depok. Keberadaan KLR Commuter Line serta berbagai sarana trasnportasi publik lainnya menjadikan Kota ini sebagai kota dengan akses termudah ke Jakarta. Angkutan umum kecil hingga angkutan umum Bis dapat ditemukan dengan sangat mudah karena di Kota ini terdapat berbagai Terminal besar seperti Terminal Depok, Kampung Rambutan, dan Jatijajar. Selain itu berbagai akses tol yang banyak terdapat di Kota Depok juga menjadikan kota Depok sebagai Kota dengan akses paling mudah ke Jakarta dan Bogor. Akses mudah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pendatang yang memilih tinggal di kawasan penyangga DKI jakarta.

Fasilitas Publik yang Maju

Pembangunan kota depok yang sangat pesat menjadi salah satu faktor yang mendorong berkembangnya Kota Depok. Berbagai pusat perbelanjaan hadir di Kota Depok. Katakanlah seperti Carefour, Margo City, Depok Town, Depok Mall, ITC Depok, Ramayana, dan lain sebagainya dapat ditemukan dengan mudah di Kota Depok. Selain itu, fasilitas publik seperti Masjid Kubah Emas Depok yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2016, Taman Bungan Wiladita Cibubur Junction, dan berbagai Danau serta Situ buatan menambah nilai unggul Kota Depok.

Pusat Pendidikan Nasional

Depok merupakan lokasi salah satu Universitas berstandar Internasional kebanggan masyarakat Indonesia berada. Universitas Indonesia terletak di kota Depok. Hal ini menjadikan Kota Depok sebagai salah satu tujuan mahasiswa terbaik Indonesia untuk bermukim sementara. Selain itu, Universitas swasta terbesar Asia Tenggara juga berada di Kota Depok yaitu Universitas Gunadharma. Keberadaan kedua Universitas tersebut tentu membuka peluang investasi hunian yang besar bagi para investor.

Investasi Properti yang Menjadi Penyumbang Terbesar Investasi di Kota Depok

Dengan berbagai keunggulan sebagaimana disebutkan, Kota Depok menjadi Kota paling cocok dijadikan lokasi hunian maupun pusat perkantoran karena lokasinya yang sangat strategis. Investasi Properti di Kota Depok mencapai besaran hingga 40 – 50 persen, membuat properti menjadi penyumbang terbesar investasi di Kota Depok. Hal ini menunjukan iklim investasi properti yang sangat baik di Kota Depok sehingga investasi di Kota ini akan mendatangkan keuntungan yang besar.

Rencana Pembangunan LRT di Kota Depok

Dengan majunya pembangunan fasilitas publik, Kota Depok juga direncanakan akan segera memiliki Light Transit Railway (LRT) yang mengintegrasikan seluruh jaringan transportasi di Kota Depok. Pembangunan LRT ini direncanakan untuk selesai pada tahun 2024, sehingga nilai properti hunian di Kota Depok juga akan ikut terkerek naik. Transportasi di Kota Depok setelah selesainya proyek LRT akan menjadi lebih mudah dan murah sehingga menambah nilai sebagai lokasi hunian favorit.

Kenaikan Harga Properti yang Tinggi

Dari data yang dirilis oleh Property Market Index, pada Quartal IV tahun 2019 Rumah di Kota Depok alami kenaikan hingga 12 hingga 13 persen dari quartal yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan harga ini paling tinggi sejabodetabek. Tren ini terus berlangsung dari tahun ke tahun. Sehingga setiap tahunnya, harga rumah di Kota Depok akan selalu meningkat dan menjanjikan keuntungan yang signifikan.

Iklim investasi yang baik ditambah dengan berbagai keunggulan lainnya menjadikan kota Depok sebagai kota dengan prospek yang tinggi untuk Anda mulai berinvestasi. D’Marco Residence adalah perumahan baru yang berlokasi di Kota Depok sehingga perumahan ini menjadi perumahan yang sangat cocok Anda pilih sebagai instrumen investasi. Selain itu, D’Marco Residence juga merupakan perumahan dengan kualitas yang sangat unggul. Fasilitas lengkap disetiap clusternya merupakan satu-satunya di Kota Depok. Lokasi yang terletak di jantung Segitiga Emas menjadikan D’Marco Residence sebagai rumah dan intrumen investasi terbaik di Kota Depok. (ADR)